Menurut SK KMA Nomor 1-144/KMA/SK/1/2011, laporan akses informasi didapat melalui :

1. Pengadilan mengumumkan informasi yang harus diumumkan secara berkala menggunakan
papan pengumuman atau media lain yang mudah dilihat masyarakat di gedung pengadilan.

2. Apabila memungkinkan, pengumuman informasi juga dilakukan melalui media:

a. Buku atau terbitan; dan/atau

b. Situs Pengadilan

3. Khusus  untuk  Mahkamah  Agung,  pengumuman  dilakukan  melalui  situs Mahkamah Agung.

4. Situs  pengadilan  dikelola  dan  berada  di  bawah  tanggungjawab Panitera/Sekretaris
Pengadilan  atau  pejabat lain  yang  ditunjuk  Ketua Pengadilan.

5. Situs Mahkamah Agung dikelola dan berada di bawah tanggungjawab Kepala  Biro Hukum dan Humas.

6. Satuan-satuan kerja di bawah Mahkamah Agung dapat membuat situs resmi
tersendiri yang berada di bawah tanggungjawab PPID masing-masing.

7. PPID memperbarui informasi yang harus diumumkan secara berkala sedikitnya 6 (enam) bulan sekali,
kecuali untuk informasi sebagai berikut:

a. Putusan dan penetapan pengadilan diumumkan selambat
lambatnya 2 (dua) minggu sejak putusan dan penetapan tersebut dibacakan dalam sidang terbuka untuk umum;

b. Perma dan SEMA diumumkan selambat-lambatnya 1 (satu) minggu setelah ditandatangani;

c. Laporan Tahunan selambat-lambatnya 1 (satu) minggu setelah diluncurkan secara terbuka;

d. Agenda Sidang selambat-lambatnya 1 (satu) minggu sekali; dan

e. Rekrutmen selambat-lambatnya 1 (satu) bulan sebelum pelaksanaan rekrutmen.

8. Format pengumuman dibuat dengan ringkas dengan mencantumkan nama PPID dan/atau Petugas Informasi
serta alamat/nomortelepon yang dapat dihubungi apabila pemohon/pengguna informasi
membutuhkan informasi rinci dari pengumuman yang ada.

9. Pengumpulan informasi yang termasuk dalam kategori yang harus diumumkan secara berkala
dari satuan-satuan kerja terkait di Pengadilan dilaksanakan oleh PPID setiap tanggal 1 Desember,
untuk diumumkan pada tanggal 2 Januari tahun berikutnya dan 1 Juni untuk diumumkan  pada tanggal 1 Juli tahun tersebut.

STATISTIK PERMOHONAN INFORMASI

Periode : Januari s/d September 2024

 

 

Jenis Informasi

 

Jumlah
Permohonan

 

Waktu Rata-rata
Pelayanan

Jumlah Permohonan
Yang Dikabulkan

 

Jumlah Permohonan
Yang Ditolak

Alasan Permohonan
Yang Ditolak

Sepenuhnya

Sebagian

Rahasia

Belum Dikuasai/
Selesai

Lainnya

Perkara & Putusan

NIHIL

Kepegawaian

NIHIL

Pengawasan & Pendisiplinan

NIHIL

Anggaran & Aset

NIHIL

Lainnya

NIHIL

T o t a l

NIHIL

 

Media Sosial

Jam Layanan

Jam Kerja

Senin s/d Kamis 

08.00 s/d 16.30 WIB

Jum'at  

08.00 s/d 17.00 WIB

 

Jam Istirahat

Senin s/d Kamis 

12.00 s/d 13.00 WIB

Jum'at  

11.30 s/d 13.00 WIB

 

TUTUP

Sabtu-Minggu & Libur Hari Besar